Pengaruh Promosi melalui Aplikasi TikTok terhadap Brand Awareness pada Produk Skintific (Studi Kasus Mahasiswa STIM Budi Bakti)

Amalia, Peni (2025) Pengaruh Promosi melalui Aplikasi TikTok terhadap Brand Awareness pada Produk Skintific (Studi Kasus Mahasiswa STIM Budi Bakti). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
4112047_Peni Amalia_2025_Skripsi_Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
4112047_Peni Amalia_2025_Skripsi_Abstrak.doc - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (635kB) | Request a copy
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
4112047_Peni Amalia_2025_Skripsi_Fulltext.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Laporan Similarity Index] Text (Laporan Similarity Index)
4112047_Peni Amalia_2025_Skripsi_Laporan Similarity Index.pdf.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (21MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi melalui aplikasi TikTok terhadap brand awareness pada produk Skintific, dengan studi kasus dilakukan pada Mahasiswa STIM Budi Bakti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 181 orang, dipilih dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana melalui bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi melalui aplikasi TikTok terhadap brand awareness . Hal ini dibuktikan oleh nilai koefisien regresi sebesar 0,898, nilai korelasi (R) sebesar 0,779 (kategori kuat), koefisien determinasi (R²) sebesar 0,607, dan hasil uji t (thitung = 16,565, p-value = 0,000 < 0,05). Persamaan regresi yang terbentuk adalah Ŷ = 3,582 + 0,898X1. Dengan demikian, hipotesis penelitian yang menyatakan adanya pengaruh signifikan diterima. Promosi melalui aplikasi TikTok mampu menjelaskan 60,7% variasi brand awareness . Temuan ini menunjukkan bahwa strategi promosi melalui aplikasi TikTok merupakan faktor penting dalam membangun kesadaran merek produk Skintific di kalangan mahasiswa.

Kata kunci: Brand Awareness; Promosi; Skintific 66; TikTok

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Peni Amalia
Date Deposited: 02 Oct 2025 08:16
Last Modified: 02 Oct 2025 08:16
URI: http://repository.stimbudibakti.ac.id/id/eprint/294

Actions (login required)

View Item
View Item