Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Minat Berkunjung Pada PT Intidaya Agro Lestari (INAGRO)

Hakiem, Afni (2025) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Minat Berkunjung Pada PT Intidaya Agro Lestari (INAGRO). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
41121013_Afni Haliza Hakiem_2025_Skripsi_Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
41121013_Afni Haliza Hakiem_2025_Skripsi_Abstrak.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
41121013_Afni Haliza Hakiem_2025_Skripsi_Fulltext.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Laporan Similarity Index] Text (Laporan Similarity Index)
41121013_Afni Haliza Hakiem_2025_Skripsi_Laporan Similarity Index.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (15MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh PT Inagro, sebuah perusahaan eduwisata di Kabupaten Bogor yang telah memanfaatkan berbagai platform digital seperti Instagram, Email, WhatsApp, dan Google Review untuk promosi, namun masih menghadapi tantangan berupa ulasan kurang baik di Google Review yaitu ulasan negatif berupa bintang 1 dan 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) (X) terhadap minat pengunjung (Y) di Inagro. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan survei pada 100 responden menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data meliputi Likert, uji Validitas dan Reliabilitas, uji T, Koefisien Determinasi, Korelasi, dan Regresi Linear Sederhana dengan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (E-WOM) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Berkunjung di Inagro. Hal ini terbukti dari nilai Koefisien Determinasi (R²) sebesar 0,688. Sisanya 31,2% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin positif Electronic Word of Mouth, maka akan semakin tinggi minat konsumen untuk berkunjung.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth; Minat Berkunjung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Afni Haliza Hakiem
Date Deposited: 27 Aug 2025 06:35
Last Modified: 27 Aug 2025 09:04
URI: http://repository.stimbudibakti.ac.id/id/eprint/105

Actions (login required)

View Item
View Item