Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIM Budi Bakti)

Ramdani, Mochamad Raihan (2025) Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIM Budi Bakti). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
41122199_Mochamad Raihan Ramdani_2025_Skripsi_Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
41122199_Mochamad Raihan Ramdani_2025_Skripsi_Abstrak.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (365kB) | Request a copy
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
41122199_Mochamad Raihan Ramdani_2025_Skripsi_Fulltext.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Laporan Similarity Index] Text (Laporan Similarity Index)
41122199_Mochamad Raihan Ramdani_2025_Skripsi_Laporan Similarity Index.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (356kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup (X) terhadap pembelian impulsif (Y)mahasiswa STIM Budi Bakti pada produk fashion di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampling incidental sampling. Hasil jumlah sampel penelitian ini adalah 130 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara tidak terstruktur dan penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji T, uji koefisien determinasi, uji korelasi, dan uji regresi linear sederhana dan data diolah dengan SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif mahasiswa STIM Budi Bakti pada produk fashion marketplace Shopee sebesar 13,5 persen dan memiliki tingkat hubungan yang rendah. Hipotesis dalam penelitian ini diterima dan dinyatakan terbukti kebenarannya.

Kata kunci: Gaya hidup; Pembelian impulsif; Shopee; STIM Budi Bakti

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Mochamad Raihan Ramdani
Date Deposited: 11 Sep 2025 09:53
Last Modified: 11 Sep 2025 10:05
URI: http://repository.stimbudibakti.ac.id/id/eprint/159

Actions (login required)

View Item
View Item