Pengaruh Influencer Marketing dan Konten Marketing terhadap Brand Awareness Produk Glad 2 Glow di Platform Tiktok (Studi Kasus Generasi Z di Desa Babakan)

Prameswari, Helda Sasnia (2025) Pengaruh Influencer Marketing dan Konten Marketing terhadap Brand Awareness Produk Glad 2 Glow di Platform Tiktok (Studi Kasus Generasi Z di Desa Babakan). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
41121053_Helda Sasnia Prameswari_2025_Skripsi_Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (823kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
41121053_Helda Sasnia Prameswari_2025_Skripsi_Abstrak.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
41121053_Helda Sasnia Prameswari_2025_Skripsi_Fulltext.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of Laporan Similarity Index] Text (Laporan Similarity Index)
41121053_Helda Sasnia Prameswari_2025_Skripsi_Laporan Similarity Index..pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (54kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan konten marketing terhadap Brand Awareness produk Glad 2 Glow di platform TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 114 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok dan pernah melihat konten promosi produk Glad 2 Glow. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode insidental sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, di mana responden yang memenuhi kriteria langsung dijadikan sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness, artinya pemilihan Influencer yang sesuai dapat meningkatkan daya ingat konsumen terhadap merek. konten marketing juga berpengaruh positif dan signifikan, di mana konten yang menarik dan konsisten mampu membangun ketertarikan serta memperkuat identitas merek. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness produk Glad 2 Glow di TikTok. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital melalui kolaborasi dengan Influencer dan konten yang relevan dapat meningkatkan kesadaran merek, terutama di kalangan konsumen muda.

Kata kunci: Brand Awareness; Glad 2 Glow; Influencer Marketing; Konten Marketing; TikTok

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Helda Sasnia Prames Wari
Date Deposited: 26 Sep 2025 01:35
Last Modified: 26 Sep 2025 01:35
URI: http://repository.stimbudibakti.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item
View Item