Adawiyah, Siti Hudaeyah (2025) Pengaruh Influencer Marketing dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepatu PVN melalui Marketplace Shopee. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti.
41121045_Siti Hudaeyah_2025_Skripsi_Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB) | Preview
41121045_Siti Hudaeyah_2025_Skripsi_Absrak.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (16kB) | Request a copy
41121045_Siti Hudaeyah_2025_Skripsi_fulltext.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB) | Request a copy
41121045_Siti Hudaeyah_2025_Skripsi_ laporan similarity index.pdf.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (15MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sepatu PVN melalui marketplace Shopee. Perkembangan teknologi digital dan meningkatnya penggunaan media sosial membuat strategi influencer marketing menjadi alat promosi yang efektif dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Di sisi lain, perilaku konsumen tetap menjadi salah satu faktor penting dalam pengambilan keputusan pembelian, khususnya di kalangan konsumen yang sensitif terhadap nilai dan daya beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang dibagikan kepada 70 responden civitas akademika STIM Budi Bakti. Analisis data dilakukan dengan bantuan SPSS menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing dan perilaku konsumen berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Nilai signifikansi masing-masing variabel di bawah 0,05 menandakan pengaruh yang signifikan. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 86,5 % menunjukkan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel influencer marketing dan perilaku konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi pemasaran melalui influencer dan perilaku konsumen yang sangat penting dalam meningkatkan keputusan pembelian produk di platform digital. Temuan ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pelaku bisnis dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif.
Kata kunci: Influencer Marketing; Keputusan Pembelian; Marketplace; Perilaku Konsumen; PVN
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
| Depositing User: | Siti Hudaeyah Adawiyah |
| Date Deposited: | 30 Sep 2025 06:16 |
| Last Modified: | 30 Sep 2025 06:16 |
| URI: | http://repository.stimbudibakti.ac.id/id/eprint/249 |
