Pengembangan Brand Awareness Hasil Produksi UMKM Ibu Ade Memanfaatkan Video Tiktok

Nurmidayanti, Ajeng (2025) Pengembangan Brand Awareness Hasil Produksi UMKM Ibu Ade Memanfaatkan Video Tiktok. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
21322002_Ajeng Nurmidayanti_2025_Laporan Akhi_Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (937kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
21322002_Ajeng Nurmidayanti_2025_Abstrak.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of fulltext] Text (fulltext)
21322002_Ajeng Nurmidayanti_2025_Laporan Akhir_Fulltext.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (993kB) | Request a copy
[thumbnail of Laporan Similarity Index] Text (Laporan Similarity Index)
21322002_Ajeng Nurmidayanti_2025_Turnitin.docx.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (252kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemanfaatan video di TikTok oleh UMKM “Ibu Ade” dalam meningkatkan brand awareness produk Keripik Beras Kencur. Dengan meningkatnya penggunaan media sosial, khususnya TikTok, UMKM dihadapkan pada tantangan dan peluang dalam mempromosikan produk mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan studi kasus, yang melibatkan wawancara mendalam, observasi, dan analisis konten video yang diposting di TikTok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemanfaatan video yang kreatif dan interaktif dapat meningkatkan brand awareness secara signifikan. Namun, UMKM “Ibu Ade” juga menghadapi tantangan dalam hal keterbatasan pengetahuan digital marketing dan sumber daya manusia. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi bagi UMKM dalam mengoptimalkan penggunaan TikTok sebagai media promosi yang efektif.

Kata kunci : Brand Awareness; Keripik Beras Kencur; Pemasaran Digital; Tiktok; UMKM

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Prodi D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Ajeng Nurmidayanti
Date Deposited: 25 Sep 2025 08:47
Last Modified: 25 Sep 2025 08:47
URI: http://repository.stimbudibakti.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item
View Item