Pengaruh Live Streaming dan Diskon Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Siswa SMA Nurul Falaah)

Febrianti, Alfina (2025) Pengaruh Live Streaming dan Diskon Terhadap Minat Beli Konsumen Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Siswa SMA Nurul Falaah). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
41121023_Alfina Febrianti_2025_Skripsi_Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (815kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
41121023_Alfina Febrianti_2025_Skripsi_Abstrak.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
41121023_Alfina Febrianti_2025_Skripsi_Fulltext.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Laporan Similarity Index] Text (Laporan Similarity Index)
41121023_Alfina Febrianti_2025_Skripsi_Laporan Similarity Index.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming dan diskon terhadap minat beli konsumen pada aplikasi Shopee, dengan objek studi pada siswa SMA Nurul Falaah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling melalui metode incidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tidak terstruktur, serta penyebaran kuesioner kepada responden yang memenuhi kriteria. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji-t parsial, uji koefisien determinasi, uji korelasi, serta analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 21. Hasil analisis menunjukkan bahwa baik variabel live streaming maupun diskon memiliki pengaruh terhadap minat beli siswa sebagai konsumen Shopee sebesar 55.0% dan memiliki tingkat hubungan yang kuat. Hipotesis dalam penelitian ini diterima dan dinyatakan terbukti kebenarannya.

Kata Kunci: E-commerce; Diskon; Live streaming; Konsumen remaja; Minat Beli; Perilaku Konsumen; Promosi Digital; Shopee

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Alfina Febrianti
Date Deposited: 27 Aug 2025 07:10
Last Modified: 27 Aug 2025 09:05
URI: http://repository.stimbudibakti.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item
View Item